Senin, 07 Januari 2013

Ikan bakar tanjung lestari

Ini adalah salah satu memori indah dengan salah satu mentorku, mas Priyono. Karena insyaallah beberapa hari lagi tidak lagi satu perusahaan dengan beliau, maka inilah salah satu usaha untuk mengenang jasa baik beliau yang gak pernah berkurang..Mas Pri..iki kanggo sampean..
Suka makanan dari laut???? Kalo kalian suka, mungkin nanti kalo ke Banyuwangi atau dalam perjalanan ke Bali misalnya, sempatkanlah untuk berhenti di RM Tanjung lestari, jl yos sudarso 171, banyuwangi. Atao kalo mau pesen bisa tlp 0333423857. tempat ini kutemukan sewaktu diajak ATP site di daerah Banyuwangi. Dan hasilnya, aku merekomendasikan ke kalian juga.
Jenis pilihan ikan yang banyak seperti bawal, kakap, baronang, putihan dll dengan ditunjang jaminan bahwa ikannya adalah ikan yang fresh from sea merupakan alasan pertama mengapa aku merekomendasikannya. Selain ikan segar, di sini kalian juga memilih udang, cumi, sotong, kepiting dan kesemuanya msh segar bo’. Hal ini bisa dianggap wajar karena jarak lautan sama tempat makan ini cuman berapa meter g sampai kilometer.
Alasan kedua aku suka sama ikan bakar disini adalah, bumbunya. Ada bumbu pada proses membakar salah satunya pada saat membakar ada tambahan saos sereh setidaknya itu yang dikatakan oleh yang mbakar ikannya waktu itu, bumbu lain seperti bumbu biasa. Tips dari yang bakar ikan “yang sabar kalo bakar ikan, g usah keburu-buru” tips tadi dan bumbu bakarannya memang benar membuat rasa ikannya uenak tenan, ditemani dengan lalapan dan sambel tambah uenakkkk.
Dan alasan ketiga adalah harganya lumayan kejangkau. Wajrlah bila temapt ini sering disinggahi oleh penggemar ikan bakar di banyuwangi khususnya. Trus apalagi yang dipikirkan. Cepet makan!

Tetep sehat y! masih banyak makanan sehat dan lezat yang belum kita rasakan.

3 komentar:

  1. Mantabsssss...itu yg ayam panggang Puger (jember) pernah nyoba nggak?

    BalasHapus
  2. lesehan warung biru pojokan... di Bwi juga.. pernah nyoba nggak..? :)

    BalasHapus
  3. pernah semuanya..
    ayam panggang puger maknyuss..
    warung biru pojokan banyuwangi, hmmm rela deh untuk ngantrii demi ayam bakar, ikan bakar dan udang...top bgt

    BalasHapus