Senin, 07 Januari 2013

Sukses dengan metode surah Ali Imron

Terakhir kalau dilihat dari tanggal postingan, maka terakhir kali menulis adalah pada bulan November 2012, wehh lama juga ya.
Sebanarnya ada beberpa topik yang sudah ada dipikiran untuk dituliskan pada blog ini, cuman belum sempat saja.
Sebagai awalan menulis lagi, berikut adalaha cuplikan terjemahan dari salah satu dari ayat Al-Quran(QS: Ali Imron: 112);
"Mereka diliputi kehinaan(kurang berhasil dalam segala bidang) dimana saja mereka berada, kecuali jika mereka berpegang pada tali(perjanjian) dengan Allah dan tali(perjanjian) dengan Manusia."
jika kita perhatikan lebih jauh, ayat ini seakan mengingatkan kita tentang syarat keberhasilan dalam kita mengusahakan sesuatu, syarat tersebut diantaranya adalah:(1) berpegang pada tali Allah dan (2) berpegang pada perjanjian dengan manusia.
Yang dimaksud dengan tali(perjanjian) dengan Allah tidak lain adalah hukum-hukum Allah, bagaimana kita bisa berhasil dalam usaha kita jika semua hukum Allah tidak kita perhatikan, entah itu berhubungan(halal, haram, sunah, mubah, makruhnya) ataupun pola hubungan antara kita dengan Allah.
Masihkah kita mengaku bahwa Allah adalah Penguasa kita? atau malah kita sudah berani mensejajarkan kita dengan Allah dengan segala kesombongan kita? atau malah masih menganggap bahwa Gusti Allah masih memerlukan untuk kita sembah??? Wes, sudahlah, kalau dua pernyataan terkahir masih ada pada diri kita, yukk tobat rame-rame.

Seberapa besar usaha penghambaan kita kepada Allah? lebih besar kepada dunia atau kepada Allah kita menghamba? lebih banyak mana harta yang kita belanjakan di jalanNya, beribadah kepadaNya atau untuk memenuhi kebutuhan nafsu kita?

Kedua, soal berpegang pada tali(perjanjian) dengan manusia tentunya tidak bisa dilepaskan dari yang namnya akhlaqul karimah, perilaku yang santun dan baik. Gak percaya, coba saja anda berperilaku buruk terhadap sesama manusia(langgar haknya, tipu daya, dan pendzaliman yang lain) insyaallah anda akan dijauhi dari yang namanya keberhasilan.
Mungkin saja dengan tipu daya dan korupsi anda bisa mendapatkan sebuah proyek besar, tapi itu tak akan lama, tunggu saja kehancurannya.
Begitu pentinganya perilaku akhlaqul karimah ini, maka Gusti Allah mengutus mahluk agung--Kanjeng Nabi Muhammad Saw.
Demikianlah secuil rahasia sukses yang termaktub di Surah Ali Imron ayat 112. Wallahu A'lam..Semoga bermanfaat. Semoga kesuksesan kita selalu dibarengi restu adn berkah dari Gusti Allah


cak S
Jember, 07 Januari 2013 13:19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar